cialis fiyat
escort girl service

Forum Belajar Islam : Temanku, Jalan Surgaku

FBI

Assalamualaikum.wr.wb sahabat gamais!

“Dan perumpamaan teman yang baik itu bagaikan penjual minyak wangi kasturi, jika minyak itu tidak mengenaimu, maka kamu akan mencium bau wanginya. Dan perumpaan teman yang jelek adalah seperti tukang besi, jika kamu tidak kena arangnya (percikannya), maka kamu akan terkena asapnya.”

(H.R. Abu Daud)

            Sebagai manusia yang hatinya gampang dibolak-balikkan, teman menjadi satu aspek yang sangat penting bagi kehidupan kita. Karena tabiat manusia adalah mencontoh, maka mari kita lihat perumpamaan di atas. Ketika kita berteman dengan seseorang yang baik, maka akan menularlah kebaikan tersebut pada kita, begitu juga sebaliknya. Hadits riwayat Abu Daud menyebutkan bahwa kebaikan seseorang akan terlihat dari dengan siapa dia berteman.

            Teman yang baik, dengan mengingatnya saja, dengan melihatnya pun, hati kita akan merasa tenang dalam keimanan. Berikut merupakan kriteria teman baik menurut Umar bin Khattab:

  1. Pernahkah engkau memiliki urusan dalam utang piutang dan perdagangan? Sehingga engkau tau jujur dan amanahnya temanmu itu.
  2. Pernahkah engkau berselisih tentang suatu perkara dan bertengkar hebat? Sehingga engkau tau bahwa dia tidak fajir dan berbantahan denganmu.
  3. Pernahkah engkau berpergian lebih dari 10 hari dengan temanmu? Sehingga telah habislah kesabaran untuk berpura-pura, lalu kau dapat melihat watak aslinya.

Ikhwati fillaah, maka bertemanlah dengan landasan keimanan. Dan carilah olehmu sahabat-sahabat yang baik akhlaknya, yang dapat menjadi jalan bagi kita menuju surganya, belajar itsar, mendahulukan saudara yang lain daripada diri sendiri. Mari coba menilik kisah persahabatan Salman Al-Farisy, yang merelakan wanita pinangannya untuk sahabatnya, Abu Darda. Mari tengok kisah persahabatan Abdurrahman bin Auf, yang ditawarkan padanya harta dan istri dari sahabat anshornya, Saad Rabi Al-Ansari. Semoga kita dan sahabat kita senantiasa dalam lindungan-Nya. Aamiin

Bagaimana kabarnya? sudah lama ya kita tidak memposting sesuatu yang baru. Semoga kalian selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan segala aktivitas dan urusannya untuk selalu berjuang dijalan Allah SWT.

Kami dari GAMAIS FKM UNDIP alhamdulillah sudah mengadakan suatu acara yang insha allah selalu bermanfaat untuk kalian semua sebagai calon penerus generasi islam dan sebagai tonggak penerus kejayaan islam.

Acara tersebut diadakan oleh Departement ISD, sudah pada tahu acaranya? atau mungkin ada yang ikut acaranya? acara yang penuh ispiratif dan insha allah akan membuka pengetahuan dan pikiran kita wawasan tentang islam itu seperti apa.

“Dari Anas bin Malik RA sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda: carilah ilmu meskipun di negeri Cina, karena sesungguhnya menuntut ilmu adalah fardu / wajib bagi setiap muslim, sesungguhnya malaikat meletakkan sayap-sayapnya bagi orang yang menuntut ilmu karena rela terhadap apa yang ia tuntut”. (H.R. Ibnu Abdil Bar)

Acara tersebut bernama Forum Belajar Islam (FBI) 2. Acara tersebut bertemakan “Temanku, Jalan Surgaku” yang akan disampaikan oleh pemateri Ustadz Yusuf Hartanto.
Acara ini sangat cocok dan spesial buat kamu yang sedang dalam pencarian teman dan menjalin ukhuwah menuju surga-Nya.

Acara ini telah dilaksanakan pada :

Hari, tanggal : Kamis, 14 April 2016
Pukul : 15.30 WIB
Tempat : Ruang D.201.1 FKM Undip

Dan juga tak ketinggalan para peserta bisa mendapatkan hadiah snack gratis dan dihibur oleh alunan musik dan suara merdu dari tim nasyid GAMAIS FKM UNDIP dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut banyak sekali diikuti oleh para muslimin dan muslimah yang ingin sekali belajar dan mengenal islam lebih jauh karena selama ini sudah jarang untuk mendapatkan pendidikan agama secara formal di kampus. Maka diharapkan acara tersebut dapat menjadi obat bagi kaum muslimin sekalian yang ingin belajar dan mengenal islam lebih dalam lagi.

Bagi yang belum bisa ikut dalam acara tersebut bisa ikut di acara-acara selanjutnya, di tunggu saja ya ada acara apa selanjutnya.

Wassalamualaikum.wr.wb.

#GamaisCeria
#CermatBerdedikasiIslami
#SalamSatuCintaDalamPersaudaraan

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>