cialis fiyat
escort girl service

Grand Opening Mentoring FKM UNDIP 2013

1415788_10200755746356469_2116540652_n

Gambar 1. Pembukaan GOM oleh MC

Bertempat di Masjid Kampus Undip, Minggu (20/10/2013), BSO Mentoring Gamais mengadakan GOM. Semangat para peserta Mahasiswa baru angkatan 2013 ikut menjadi bagian dalam acara ini. Grand Opening Mentoring merupakan Agenda dari BSO Mentoring yang diadakan setiap tahunnya sebagai pembukaan dari kegiatan mentoring di FKM Undip. Tidak seperti tahun kemarin yang mengadakan acara GOM dengan fakultas lain, tahun ini FKM mengadakan acara GOM Sendiri.

Grand Opening Mentoring pada tahun ini bertemakan “Aku Pribadi Muslim Berkarakter dan Berprestasi”. Dilihat dari temanya, sangat menggambarkan betapa memang mentoring menjadi salah satu program yang bertujuan untuk dapat menjadikan para para generasi pemuda muslim yang memiliki karakteri yang kuat melalui pembinaan keagamaan sehingga tercipta generasi-generasi pemuda muslim-muslimah yang berakhlak karimah dan memiliki prestasi yang tinggi.

Acara GOM ini dimulai pada pukul 08.30 WIB. Dimulai dengan sambutan sekaligus pembukaan acara GOM oleh Fendi Kusuma sebagai Mas’ul Gamais. Kemudian dilanjutkan dengan materi pertama yang dikemas dalam bentuk Talkshow oleh Moh. Khoirudin Rajulaini dan Taufik Aulia Rahmat. Pada Talkshow tersebut mereka menjelaskan pentingnya memiliki karakter yang kuat seperti yang dimiliki sahabat-sahabat Rasulullah sehingga dapat memperoleh prestasi yang tinggi. Kemudian dilanjutkan dengan materi kedua oleh Mas Frisanto yang memberi motivasi tentang bagaimana memiliki karakter yang kuat dan mendapat prestasi sesuai dengan harapan kita.

Gambar 2. Talkshow dengan akh Khoirudin dan Akh Taufiq

Gambar 2. Talkshow dengan akh Khoirudin dan Akh Taufiq

Gambar 3. Motivation Training oleh Akh Fristanto

Gambar 3. Motivation Training oleh Akh Fristanto

Setelah materi kedua selesai, para pementor maju ke depan untuk dilantik oleh Ketua BPMAI Undip. selesai. Setelah pelantikan selesai, Para peserta dijelaskan mengenai Sistem Informasi Mentoring yang baru diadakan pada tahun ini. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pembagian kelompok mentoring sekaligus kumpul langsung dengan kelompok mentoringnya di halaman Masjid Kampus Undip.

Gambar 5. Ucap Janji Pementor  oleh para ikhwan

Gambar 5. Ucap Janji Pementor oleh para ikhwan

Gambar 6. Ucap Janji Pementor Akhwat

Gambar 6. Ucap Janji Pementor Akhwat

Acara diakhiri oleh penampilan nasyid dari FKM bernama Nafas Voice. Para peserta yang sudah lelah kembali bersemangat karena mendengar lantunan lagu yang asyik dari nasyid yang satu ini. para peserta terhibur dengan penampilan mereka yang menarik dan kocak dengan membawakan empat lagu yang easy listening.

Gambar 7. Nafas Nasyid tampil memukau menghibur para peserta GOM

Gambar 7. Nafas Nasyid tampil memukau menghibur para peserta GOM

Acara Grand Opening Mentoring ini bertujuan sebagai sarana agar mahasiswa baru dapat memahami apa itu mentoring secara lebih jelas. Harapannya setelah diadakannya GOM ini para peserta menjadi tertarik dan semakin semangat dalam mereka mengikuti mentoring selama satu smester kedepan.

Udin, Gamais FKM Undip

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>