cialis fiyat
escort girl service

Bersama Menyelami Hikmah Sedekah Lewat Buku Notes from Qatar 1 dan 2

NFQ

SEMARANG-Muslim Indonesia, Kita peduli. Serangkaian acara Festival Gamais telah terlewati satu lagi. Bedah buku bersama muhammad Assad di aula FPIK (17/11). Acara dimulai pukul 08.30 dipandu oleh dua MC, Rogo Sukmo dan Abdurrahman Shiddiq. Dibuka dengan basmalah dan tilawah, acara mulai berlangsung. Setelah dibuka dengan basmalah dan tilawah, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia (Bariyadi rifa’i) dan Mas’ul Gamais FKM Undip (Fendi Kusuma Nugraha). Sambil menunggu kedatangan Muhammad Assad, Grup Nasyid dari FKM yang terkenal dengan sebutan NAFAS (Nasyid Fastabiqul Khoirot) dari FKM menghibur para peserta dengan lagunya yang kocak namun penuh makna.

Pukul 09.30 tepat acara dibuka oleh pembina Gamais ( Dra.Chriswardani, M.Kes). Pembukaan ini diiringi dengan penyambutan Muhammad Assad . Setelah itu, MC mempersilahkan moderator (Azmi Faiq) yang akrab dengan panggilan Azmi yang juga menjabat sebagai Menteri Pengabdian Masyarakat BEM KM Undip untuk memandu acara. Pembukaan singkat mendahului penyampaian materi dari Muhammad Assad.

Dibuka dengan penyampaian Rumus sukses, yang ada di buku pertama Muhammad Assad (Notes from Qatar 1) yaitu “3P”. Positive, yakin dengan apa yang kita impikan menjadi kenyataan, dilakukan dengan ber khusnudzon pada Allah serta yakin alam semesta akan membantu kita. Persistence, istiqomah, meyakini setiap orang punya jatah gagal semakin cepat kita menghabiskan kegagalan kita semakin cepat pula kita meraih kesuksesan. Pray, berdo’a, yakini tidak ada sehelaipun daun jatuh tanpa ijin Allah. Intinya Kerja Keras, cerdas dan ikhlas. Ketiga faktor ini berasal dari dalam diri kita.
Puas belajar dengan 3P, dikenalkan lagi rumus sukses selanjutnya yaitu “3H”. Honest, dikatakan bahwa jujur adalah matauang universal. Humble. Helpfull, salah satunya dengan sedekah, baik itu berupa harta, tenaga maupun waktu. Sedekah is the best Investism.

Mulai dengan bahasan tentang sedekah, Assad menerangkan bahwa dia menempatkan sedekah sebagai amalan unggulan. Selain sedekah ada dua amalan lain yang menjadi amalan unggulannya yaitu, sholat Dhuha dan doa orangtua. Lewat sedekahlah segala pertolongan datang dari Allah. Balasan sedekah tidak hanya lewat uang saja artinya, bukan hanya berlipatnya uang saja namun bisa berupa pertolongan Allah, dihindarkan dari bahaya, mendapat kebahagiaan, maupun keberkahan hidup. Yakinlah bahwa Allah akan membalas sedekah yang sudah kita keluarkan. Ibarat kata, sedekah memindahkan hidup kita pdari jalan biasa ke jalan tol. Namun, dengan kemudahan jalan itu seharusnya kita tidak berdiam diri. Apakah jika kita bersedekah boleh berharap?. Jawabnya boleh yang tidak boleh adalah memaksa Allah untuk mengabulkan harapan kita.

Belum beralih ke bahasan yang lain, masih dalam bahasan sedekah. Menurut surat Al-Baqoroh ayat 155 sedekah terbaik adalah yang pertama, orang tua. Kedua, karib kerabat. Ketiga, fakir miskin. Keempat, anak yatim. Terakhir ibnu sabil. Kisah-kisah tersuper tentang sedekah, diabadikan dalam buku Assad yang berjudul “Sedekah Super Stories”. Buku ini berisikan mengenai 30 cerita followers Assad tentang sedekah.

Resep untuk orang sukses yang lain adalah mau menunda kesenangan, tidak mudah mengikuti gaya hidup, serta jangan pernah ngutang. Kata terakhir dari “Khoirunnaas ‘Anfa’ahum Linnaas”. Sebaik-baik makhluq adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lain.
Penuh hikmah dan penuh manfaat, acara berakhir tepat pukul 11.00. Semoga kita bisa menerapkan segala yang telah kita dapatkan pada acara bedah buku kali ini. Mulailah sedekah walau dengan hal yang kecil, karena lewat sedekah itulah insyaAllah pertolongan Allah akan datang menyertai kita. (diana)

Gambar 1. Sambutan Ketua Panitia Festival Gamais Barriyadi Rifai

Gambar 1. Sambutan Ketua Panitia Festival Gamais Barriyadi Rifai

Gambar 2. Sambutan Mas'ul Gamais Fendi Kusuma

Gambar 2. Sambutan Mas’ul Gamais Fendi Kusuma

Gambar 3. Moderator Azmi Faiq bersama Pembicara bedah buku "Notes from Qatar" Muhammad Assad

Gambar 3. Moderator Azmi Faiq bersama Pembicara bedah buku “Notes from Qatar” Muhammad Assad

DSCN5273

assad

Gambar 5. Foto bareng Assad

Gambar 5. Foto bareng Assad

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>