cialis fiyat
escort girl service

Tabligh Akbar: Yang Muda yang Sedekah

Gambar 6. Penyerahan plakat dari ketua panitia Bariyadi Rifa'i

Gambar 6. Penyerahan plakat dari ketua panitia Bariyadi Rifa’i

 “Yang Muda Yang Sedekah” menjadi tagline yang diangkat dalam acara Tabligh Akbar Gamais bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, Ahad (1/12) kemarin. Setelah sukses dengan Senam Bersama dan Bedah Buku, acara Tabligh Akbar yang juga masuk dalam serangkaian agenda Festival Gamais 2013 sukses menjadi penutupnya. Dengan jumlah peserta hampir 200, Maskam Undip, tempat diselenggaraknnya acara ini, terdengar meriah oleh semangat para kaum muda.

Acara dimulai sekitar pukul 08.30 WIB yang dilanjutkan dengan tilawah oleh Fikri Fahmi (FKM/ 2012). Kemudian, MC acara, Rindy dan Rogo, mempersilakan Ir.Suyatno selaku PD III FKM Undip untuk memberikan sambutannya. Tak ketinggalan,  Ketua Pelaksana Festival Gamais Bariyadi Rifa’i memberikan sambutan sekaligus semangat kepada panitia dan segenap peserta. Pembina Gamais, Dra. Chriswardani juga terlihat hadir dalam acara tersebut. Beliau terlihat setia mengikuti hingga akhir acara.

Tibalah pada acara yang dinanti-nanti. Ustadz Ahmad Shounhaji (pengisi acara Sahur Ramadhan di RCTI dan ANTV) dengan semangat menyampaikan tausyiahnya. Beliau menyampaikan materi tentang zakat dan sedekah, terutama bagi para kaum muda (mahasiswa). Zakat dan sedekat ternyata berbeda. Zakat hanya diberikan kepada 8 golongan mustahiq (fakir, miskin, amil, mualaf, ghorim, hamba sahaya, ibnu sabil, fii sabilillah), sedangkan sedekah boleh diberikan kepada golongan selain yang termasuk dalam 8 golongan mustahiq tersebut. “”Sedekah sebaiknya tidak diberikan kepada orang yang memilki kebiasaan meminta,” ujar Ustadz Shounhaji menanggapi pertanyaan dari salah satu peserta bagaimana menyikapi pengemis di jalanan.

Gaya Ustadz Ahmad Shounhaji yang santai memang sesuai dengan karakter mahasiswa yang menjadi mayoritas peserta dalam acara tersebut. Esensi Tabligh Akbar “Yang Muda Yang Sedekah” pun sepertinya dapat dengan mudah diserap oleh para peserta. Hal tersebut terbukti dengan antusias luar biasa ketika perwakilan dari Dompet Dhuafa berujar, “Ayo yang mau bersedekah silakan ke depan”! Satu per satu peserta maju dan mengeluarkan infaq dari kantong mereka. Subhanallah, “Yang Muda Yang Sedekah”!!

Di akhir acara, Fajar Kurnianto selaku Kadep Syiar dan Dakwah Gamais, memberikan sambutannya. Fajar mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, sponsor, dan semua pihak yang telah turut serta mensukseskan Festival Gamais 2013. Festival Gamais 2013 pun resmi ditutup oleh Fajar diiringi gema takbir yang luar biasa, Allahu Akbar!!!!

Dan yang tak kalah ditunggu, baik oleh panitia maupun peserta, penampilan Nafas Voice yang sempurna menutup acara hari itu. Semoga semangat #YangMudaYangSedekah hari itu akan terus berkobar dalam aksi nyata para pemuda Indonesia. (Insani)

IMG_2351

Gambar 1. Tilawah oleh akh Fikri

Gambar 2. Sambutan sekaligus pembukaan dari Pak Yatno

Gambar 2. Sambutan sekaligus pembukaan dari Pak Yatno

Gambar 3. Penyampaian materi oleh Ustadz Shonhaji "Yang muda yang sedekah"

Gambar 3. Penyampaian materi oleh Ustadz Shonhaji “Yang muda yang sedekah”

Gambar 5. Peserta Tan\bligh Akbar

Gambar 5. Peserta Tabligh Akbar

Gambar 6. Penyerahan plakat dari ketua panitia Bariyadi Rifa'i
Gambar 6. Penyerahan plakat dari ketua panitia Bariyadi Rifa’i

 

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>