cialis fiyat
escort girl service

TR 1 : Antara Cara dan Cita

Gambar 1. Peserta TR1

Gambar 1. Peserta TR1

Sabtu, 7 Desesmber 2013 adalah hari yang di nanti bagi panitia TR 1 maupun  maba muslim FKM Undip sebagai peserta. Sebuah kegiatan yang mungkin akan sulit di lupakan dan selalu di kenang.

                Muslim Adventure atau yang di kenal dengan istilah Training Rohis 1 merupakan satu-satunya  ajang untuk membentuk karakter dasar seorang muslim di lingkungan kampus FKM Undip. Maka dari itu kegiatan ini sangat dianjurkan bagi Mahasiswa Baru (maba) yang beragama Islam. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib di selenggarakan oleh UKK Gamais FKM Undip setiap tahunnya guna menyambut maba muslim di lingkungan FKM.

TR 1  tahun ini mengusung tema “ Incrase Your Knowledge, Explore Your Passion To Be A Great Muslim”. Maksudnya ialah kita sebagai seorang muslim harus meningkatkan pengetahuan baik dinniyah (agama) maupun umum. Dan seorang muslim sejatinya harus berani unjuk gigi – meng-explore passion ( kemampuan ) – sebagai seorang muslim yang hebat.

Untuk menjadi seorang muslim yang hebat  maka di perlukan pula cara yang hebat itulah luaran yang di harapkan dalam kegiatan ini. Maka dari itu panitia TR 1 membagi acara ini dengan dua session yaitu Incrase Knowledge dan Explore Passion . Session pertama, Incrase Knowledge ( peningkatan pengetahuan ). Dalam sesi ini peserta akan di berikan kesempatan untuk menggali pengetahuan mengenai Syahadatain dan Ma’rifatullah yang di sampaikan oleh pemateri yang ahli di bidang ini yaitu Pak Mardiono dan Ust. Yusuf Hartanto. Syahadatain merupakan rukun Islam yang pertama maka dari itu inilah yang menjadi dasar materi yang perlu di kuasai oleh setiap muslim begitu pula  Ma’fifatullah ( mengenal Allah SWT. ). Session kedua, Explore Passion. Dimana dalam sesi ini peserta diharapkan dapat meng-explore kemampuan dan ketangkasan melalui games-games dalam out-bond. Dari sinilah peserta dapat mengambil ibrah yang kemudian bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ya, antara cara dan cita (tujuan)  itulah ibrah yang bisa di ambil dalam sesi ini, karena setiap games di setting agar peserta dapat berpikir kritis bagaimana trik ( disebut cara )  untuk menyelesaikan games dengan baik dan benar ( disebut cita ).

Setiap usaha tentunya memiliki nilai baik di mata Allah SWT maupun manusia. Maka dari itu adanya sebuah reward  bagi kelompok terbaik dalam kegiatan ini guna menghargai usaha keras yang telah di lakukan peserta, dan reward ini di berikan pada kelompok monyet dan katak (y). Inilah pertanda akhir dari kegiatan TR 1 ini.

We get knowledge , we know our passion. Allahu Akbar!!!

Sampai jumpa di TR 2 !

(Farah)

Gambar 2. Penyampaian materi Ma'rifatullah oleh Ust.

Gambar 2. Penyampaian materi Ma’rifatullah oleh Ust. Yusuf

 

IMG_0675

 

IMG_0679

IMG_0737

 

 

 

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>