cialis fiyat
escort girl service

Isra’ Mi’raj 1435 H

BoownU6IgAA__Gd

Alhamdulillah, sekali lagi GAMAIS FKM UNDIP nggak pernah ketinggalan nih untuk Hari Besar Islam. Kali ini dari Departemen Sosmas dan PHBI menjadi penyelenggara dalam peringatan Isra’ Mi’raj 1435 H. Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Dekanan FKM UNDIP. Acara ini diisi oleh 2 pembicara yang keren banget. Kita jadi tahu bagaimana sejarah peristiwa Isra’ Mi’raj itu, beserta kaitannya dengan manusia itu sendiri.

Peristiwa Isra Mi’raj terbagi dalam 2 peristiwa yang berbeda. Dalam Isra’, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu, dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Bagi umat Islam, Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah salat lima waktu diwajibkan. Subhanallah, betapa cintanya Rasulullah kepada umatnya. Pengorbanan yang Ia lakukan untuk umatnya sungguh luar biasa. Dari 50 waktu menjadi 5 waktu, masih mau ditinggalkan, sob? :)

BoocKDmIAAAMfuS

 Sesungguhnya Isra’ Mi’raj sendiri memiliki 3 makna penting bagi kita umat manusia, yaitu :

  1. Isra Mi’raj sebagai penguat iman kita
  2. serta kesolehan yg ada, kita bs mencontoh rasulullah yang tidak egois. jadi kesolehannya bisa diteladankan untuk orang-orang disekitarnya
  3. kita harus mengkaji kehidupan rasulullah sebagai tauladan kehidupan kita sehari-hari

Selain penyampaian materi, ada juga penampilan dari READY (Rebana Diponegoro University). Alhamdulillah, acara kali ini berjalan lancar. Semoga dapat memberikan keberkahan bagi kita semua, aamiin :)

 

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>