cialis fiyat
escort girl service

Jalan Menuju Allah Adalah Jalan yang Terbaik

Jiwa seringkali gelisah

Karena suatu perkara

Padahal, jalan keluarnya mudah

Seperti mengurai ikatan yang telah lepas

 

Apakah kebahagiaan itu? Benarkah kebahagiaan itu terletak pada harta Ataukah kebahagiaan itu ada pada pangkat dan jabatan? Jawabannya bisa bermacam-macam …

            Arkian, sepasang suami-istri tengah terlibat dalam sebuah pertengkaran. “Aku akan membuatmu sengsara!,” ancam si suami. “Kamu tidak akan bisa melakukan itu!” jawab si istri dengan tenang. Sontak, si suami berkata “Mengapa tidak?” Si istri menjawab, “Jika kebahagiaan itu terletak pada harta, mungkin engkau bisa mencegahnya dariku. Demikian pula bila kebahagiaan itu terletak pada perhiasan, barangkali engkau juga bisa menahannya agar tidak sampai kepadaku. Namun, kebahagiaanku bukanlah tergantung pada apapun yang engkau miliki, atau yang dimiliki manusia lainnya. Sebab, aku menemukan kebahagiaan itu dalam keimananku yang bersemayam kukuh di dalam hatiku, dan tiada yang berkuasa atas hatiku selain Tuhanku.”

            Itulah kebahagiaan hakiki: kebahagiaan yang terpancar dari keimanan. Yakni, sebuah kebahagiaan yang hanya bisa dirasakan orang-orang yang di dalam hatinya, jiwanya dan pikirannya mengalir kecintaan kepada Allah. Betapa pun, sumber utama kebahagiaan sejati adalah hanya Dia yang Maha Esa. Maka, mohonlah kebahagiaan dari-Nya dengan menjalankan ketaatan terhadap-Nya.

            Singkat kata, satu-satunya jalan untuk memperoleh kebahagiaan itu adalah hanya dengan memahami agama yangbenar, yaitu agama yang dibawa oleh Rasulullah s.a.w. Barangsiapa telah mengetahui jalan ini, maka ia idak akan pernah takut untuk tidur di sebuah gubuk, berbantalkan jerami, atau hanya makan sepotong roti demi menjadi manusia yang paling bahagia di dunia.

            Adapun mereka yang tidak mengetahui jalan ini, niscaya hari-hari mereka akan dihiasi dengan kesedihan, harta mereka akan menjadi sumber petaka, dan amal-amal perbuatan mereka akan menjadi penyesalan. Tragisnya lagi, akibat yang akan mereka terima nanti adalah sebuah kenistaan.

blog1s

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>