cialis fiyat
escort girl service

Struktur Organisasi


hhi

 

URAIAN TUGAS & FUNGSI

 Mas’ul

Merencanakan, merancang ,dan melakukan pengawasan terhadap keberjalanan sistem menejemen lembaga. Bertindak sebagai penanggungjawab umum terhadap seluruh kegiatan dan urusan Unit Kegiatan Kemahasiswaan Gamais FKM KM UNDIP baik intern maupun ekstern.

Sekum

Menjalankan tugas dan fungsi sebagai penanggungjawab dan pengambil keputusan apabila Mas’ul berhalangan. Membantu Mas’ul dalam mengkoordinasikan tugas dari departemen, biro, dan  BSO.

Kordiator Akhwat

Mengkoordinir muslimah, membimbing agar produktifitas dakwah muslimah berjalan, Meningkatkan kapasitas internal setiap anggota muslimah. Bertanggung jawab atas kaderisasi pengurus Akhwat Gamais FKM KM UNDIP.

Kabid Kastrat

Mengkoordinatori bidang kajian strategis syiar islam, bertanggung jawab atas syiar event maupun non event gamais. Syiar mencakup tema-tema aktual, sesuai kebutuhan masyarakat kampus dan tetap terarah dalam penyampaian syumuliyatul Islam. Mengembangkan inovasi dan kreatifitas dalam merancang produk-produk syi’ar.

Kabid Kaderisasi

Mengkoordintori bidang kaderisasi, bertanggung jawab atas litbang dan pembinaan gamais,  Membuat sistem kaderisasi yang komprehensif, bertanggungjawab atas rangkaian jenjang pengkaderan, peningkatan kempampuan kader, dan penjagaan kader.

Kabid Peduli Umat

Mengkoordinatori Departemen sosial masyarakat PHBI dan ketakmiran mushola,  Bertanggung jawab atas pengelolaan dan pengembangan mushola serta membantu mengawasi keberjalanan infaq dan peringatan hari besar islam.

1. Biro Kestari

Biro yang menyediakan informasi yang lengkap tentang kesekretariatan Gamais, melakukan pengecekan kesekretariatan tiap departemen & biro, membangun kesolidan kerja antara sek-bir dan sek-dept dalam mewujudkan kelancaran tugas kesekretariatan.

2. Biro Keuangan

Biro yang bertanggung jawab sepenuhnya atas manajemen data keuangan atau kas organisasi, menyusun anggaran organisasi dalam satu periode kepengurusan dari segi internal organisasi.

3.  Dept. Kanaya

Sebuah Departemen yang berkoordinasi langsung dengan biro keuangan yang mewadahi seluruh pengurus Gamais dalam berwirausaha sesuai dengan Syariat Islam. Mengadakan usaha-usaha pencarian dana yang halal sebagai pemasukan keuangan organisasi.

4.  Dept. Syi’ar Infokom

Departemen yang bertanggung jawab melakukan keberlangsungan syiar secara efektif dalam segi non event seperti Media Sosial, Mading, dan buletin. Melakukan gerakan penyadaran keislaman secara kontinu.

5. Islamic Study Departement

Departemen yang bertanggung jawab melakukan keberlangsungan syiar secara efektif dalam segi event, Menyelenggarakan kegiatan yang menyokong aktivitas dakwah, menyediakan wahana yang kontinyu bagi pemenuhan kebutuhan spiritual dan pembinaan pribadi religius, berakhlak mulia serta senantiasa memelihara ikatan ukhuwah islamiyah.

6. Dept. Pembinaan

Dept. yang merumuskan pola dan konsep kaderisasi sebagai pedoman dalam peningkatan kualitas mahasiswa muslim FKM, melakukan recruitment, pembekalan, pembinaan dan penjagaan kader secara komprehensif dan proposional, memberdayakan seluruh kader secara merata guna peningkatan dan pengembangan gerak dakwah, memberikan rekomendasi dan masukan strategi terhadap kinerja biro dan dept., merencanakan dan menetapkan bentuk-benuk pelatihan yang dapat menumbuhkan kemampuan organisasional, manajerial dan komunikasi pengurus Gamais.

7. Departemen Litbang

Mempunyai fungsi controlling  terhadap kondisi internal Gamais melalui riset dan analisis, berusaha memberi masukan-masukan supaya kinerja organisasi dapat lebih efektif & efisien. Mempunyai misi mengoptimalkan kinerja pengurusan Gamais, mengevaluasi dan memberikan pengembangan terhadap program kerja lembaga.

8. Sosial Masyarakat dan PHBI

mewadahi penyelenggaraan peringatan hari besar Islam seperti Idul Qurban, Ramadhan, dan Isra’ Miraj. Selain itu juga memfasilitasi mahasiswa untuk berinfak dan menyelenggarakan bakti sosial.

9. Dept. Ketakmiran

Dept. yang menyelenggarakan kegiatan pelayanan serta penyediaan dan pengembangan sarana prasarana mushola, mengoptimalkan fungsi mushola sebagai sarana peribadatan yang kondusif, bertanggung jawab atas pengelolaan dan pengembangan perpustakaan Islami.

10.  Dept. Humas

Departemen yang memegang peranan yang signifikan  dalam hal jaringan dengan birokrasi, perusahaan(sponsorship), LDK, dan organisasi-organisasi lain, mengurus database pengurus dan alumni.

11. Departemen Mentoring

Departemen Mentoring mempunyai kewenangan khusus koordinasi dengan BPMAIU, yang bertanggung jawab atas pengelolaan secara kontinyu terhadap pelaksanaan kegiatan mentoring di fakultas, melakukan evaluasi kinerja mentoring baik dari segi tentor maupun peserta mentoring serta melakukan pengembangan dan variasi kegiatan yang menunjang, menyusun kurikulum materi mentoring fakultas berdasarkan kerangka acuan dari forum mentoring universitas.

12. Dept. An-Nisa

Dept. yang bertanggung jawab atas seluruh kegiatan yang berhubungan dengan keanisaan, diketuai langsung oleh koordinator akhwat bekerjasama dengan semua dept & biro keanisaan di luar Gamais, menjalin silaturahim dengan dosen dan karyawan muslimah.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>